20.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

Warga Berembeng Antusias Ikuti Pemulasaran Jenazah Perempuan

Must read

Lombok Tengah, NTB – Komunitas Perapen bersama Remaja Masjid Dusun Berembeng, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah menggelar pelatihan pemulasaran jenazah khusus perempuan yang diikuti masyaratat Berembeng, hal ini dilakukan untuk merawat generasi pemulasaran jenazah perempuan di Dusun setempat.

Perwakilan Komunitas Perapen Humaidi menjelaskan pelatihan ini sangat penting, dari pelatihan itu nantinya warga bisa membantu atau mengurus jenazah perempuan mulai darai memandikan, mengkafani hingga mensolatkan.

“Ini adalah aspirasi yang diserap oleh teman-teman pemuda di Dusun ini, dan terlihat masyarakat begitu antusias meski hujan,” kata Humaidi disela-sela pelatihan kemaren, Minggu (12-11-23).

Hum, sapaan akrabnya meyakini bahwa tidak ada yang tidak bisa terkait teori atau tata cara mengurus jenazah itu namun disebagian masyarakat masih adanya rasa takut.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat bisa mempraktikan teori-tori yang disampaikan tadi oleh Dr. Ustadz M. Zaki dan Ustazah Jarah,” tambahnya.
Kemudian disinggung terkait anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut?.
“Ini kegiatan murni teman-teman pemuda baik yang tergabung dalam Komunitas maupun Remaja dan anggaranya dari teman-teman,”tegasnya.

Lebih lanjut, salah satu peserta Murniyati mengaku senang dengan kegiatan tersebut lanataran selain mendapatkan pengalaman juga berhadiah, dirinyapun berharap agar kegiatan lainya terus digelar agar warga mendapatkan pencerahan.

“Kegiatan ini bagus apalgi dapat undian tadi, harapnya mudah-mudahan kegiatan lain terus digelar,” ungkap Murni usai pelatihan.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article