27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

Tanggapi Hasil Survey Elektabilitas, TGH Ibnu Halil: Dulu Saja Saya Tidak Masuk 20 Besar

Must read

Mataram, NTB – Calon DPD-RI TGH. Ibnu Halil menanggapi hasil survey yang menunjukan bahwa dirinya memiliki elektabilitas rendah jika dibandingkan dengan calon lainya. TGH. Ibnu Halil menyatakan tetap optimis meski posisi dirinya ditempatkan diposisi kesembilan dirinya menyebutkan sudah terbiasa ditempatkan diposisi yang paling bawah sama halnya dengan Pemilu 2019 lalu.

“Yang jelas saya bercermin dari Pemilu yang lalu, waktu itu posisi saya tidak masuk 20 besar, tetapi ternya yang surveynya nomor urut satupun tidak dapat,” jelasnya pada saat ditemuai kemaren (12-11-23).

Lebih lanjut dirinya menambahkan tidak terpengaruh dengan hasil survey namun tetap berikhtiar dan optimis, selain itu dirinya menekankan berpolitik santu dan bermoral dalam artian tidak saling mencela, menyudutkan dan tidak saling mencaci maki.

“Yang kita kedepankan adalah persatuan satu-kesatuan kita,” tambahnya.

Sebelumnya, Smart Poll Indonesia atau SPI merilis hasil survei elektabilitas Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi NTB pada Pemilu 2024.

Survei yang dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-NTB pada 11-24 September 2023 itu, menampilkan 4 besar elektabilitas Calon Anggota DPD RI yang berpeluang terpilih.
Peringkat pertama tertinggi ditempati Muhammad Rifki Farabi 13,6 persen, disusul peringkat kedua Achmad Sukisman Azmy (petahana) 12,7 persen, Lalu Gede Sakti 10,9 persen, Nurdin Ranggabarani 7,0 persen.

Kemudian petahana Lalu Suhaimi Ismy di peringkat kelima dengan 6,4 persen. Evi Apita Maya yang di peringkat enam dengan 5,5 persen. Sedangkan TGH Ibnu Khalil di urutan 9 dengan 3,4 persen.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article