31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Sejarah Baru, Hj. Sumiatun Bupati Perempuan Pertama di Lombok Barat

Must read

Lombok Barat, NTB – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat Drs H.Lalu Gita Aryadi sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah, melantik Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun Sebagai Bupati Lombok Barat menggantikan Bupati Sebelumnya yaitu H. Fauzan Khalid yang Mengundurkan diri dikarenakan akan maju dalam pemilihan anggota DPR RI dan secara resmi mengundurkan diri sejak 3 November 2023 atau setelah penetapan Daftar Calon Tetap dari KPU.

Dalam sambutannya Pj Guberbur NTB Drs.H.Lalu Gita Aryadi menyampaikan bahwa pelantikan ini terasa spesial karena Hj. Sumiatun adalah Bupati Perempuan pertama di Pulau Lombok. Hal ini tentu menambahan jumlah Bupati Perempuan di NTB. Sebelumnya Bupati Perempuan ada di Pulau Sumbawa yaitu Bupati Bima dan Wakil Bupati Sumbawa juga seorang perempuan. Hal ini menurut Pj Gubernur NTB tentu memberika warna dan unsur gender dalam kepemimpinan di NTB. Ia berharap dengan dilantiknya Hj. Sumiatun sebagai Bupati Lombok Barat berbagai prestasi dan kinerja positif selama ini dapat terus ditingkatkan. Selain itu ia juga berharap agar Bupati Sumiatun dapat menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilu 2024 mendatang. “Kami berharap Ibu Bupati dapat berkolaborasi dengan Forkopimda untuk menciptakan dan menjaga situasi kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024″ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur NTB H.Lalu Gita juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati sebelumnya atas capaian kinerja yang telah dilakukan. Menurutnya banyak sekali prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai. Ia juga mendoakan agar H.Fauzan Khalid suksea dalam ikhtiar yang dilaksanakan. Dalam kesempatan ini Pj Gubernur juga menyampaikan bahwa Bupati Sumiatun merupakan sosok yang luar biasa karena memiliki pengalaman politik yang cukup panjang. “Sehingga dengan pengalaman beliau sebagai anggota dan Ketua DPRD serta Wakil Bupati kami yakin beliau dapat menjalan tugas dengan baik karena mengetahui segala situasi dan kondisi yang ada di masyarakat”ujarnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article