27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

Apel Siaga, Bawaslu Mataram Siap Awasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Must read

Mataram, NTB – Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kota Mataram selenggarakan Apel Siaga Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Taman Sangkareang.

Bawaslu menggelar apel tersebut untuk menyiapkan kesiagaaan pengawas Pemilu pada massa kampanye.

Apel yang bertajuk sinergi mengawasi jaga demokrasi menjadi bagian dari komitmen bersama dalam pengawasan pemilu yang dirangkai dengan deklarasi pemilu aman dan damai pada pemilu 2024 di kota mataram.

Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril mengatakan, menjadi komitmen bersama untuk mengawal dan proses tahapan pemilu 2024 sehingga bisa berjalan sesuai dengan ketentuan PKPU, tahapan kampanye berlangsung selama 75 hari. Mulai Selasa 28 November 2023-10 Februari 2024.
Selain itu dirinya menekankan agar jajaranya tidak berat sebelah dalam penegakan aturan.

“Kami Bawaslu ingin membuktikan atau meyakinkan bersama stakeholder terkait siap mengawasi kampanye pemilu selama 75 hari kedepan, dan ini membuktikan bahwa Bawaslu hadir untuk memastikan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang ,” ungkap Yusril usai apel siaga kemaren, (28-11-23).

Usai pelaksanaan apel siaga, kegiatan berlanjut penertiban alat praga kampanye atau APK ditempat-tempat terlarang mulai dari Jalan Malomba hingga Jalan Sandubaya.
“Sesuai dengan SK 181 yang dikeluarkan KPU dari Jalan Malomba dan Jalan Sandubaya itu tidak boleh ada APK apapun, mau secara pribadi atau perbayar,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article