31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Tingkatkan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Samsat NTB Gelar Rakor

Must read

Mataram, NTB – Samsat merupakan garda terdepan pelayanan publik khususnya terkait dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor. Unit kerja ini memiliki peran krusial dalam mendukung keuangan daerah.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kombes Pol Romadhoni Sutardjo mengemukakan hal itu setelah menghadiri  Rapat Koordinasi (Rakor) Pembina Samsat Provinsi NTB  Tahun Anggaran 2024 di Ballroom Hotel Lombok Astoria, kota mataram, Kamis (25/1/2024).

Rakor ini mengambil tema “Meningkatkan kualitas pelayanan prima kesamsatan sebagai upaya peningkatan tingkat kepatuhan masyarakat”.

Dirlantas Polda NTB, selaku ketua tim Pembina samsat menekankan, inovasi pelayanan publik di sektor ini supaya terus ditingkatkan agar semakin prima.  Seiring pesatnya digitalisasi, maka diharapkan kecanggihan teknologi memberikan pula simplifikasi bagi para wajib pajak.

Selain itu, Romadhoni menuturkan, kesadaran maupun kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak juga harus terus distimulasi bahwa pajak yang dibayarkan amat penting untuk pembangunan dan menjalankan program- program pemerintahan. 

“Tadi kita telah dengarkan berbagai inovasi dan juga data- data, tapi yang paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,” ucap Dirlantas. 

Lebih lanjut, Romadhoni berharap pada rakor ini hadir terobosan baru dan langkah strategis agar Samsat semakin maju dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Dalam rakor ini mari kita bersama- sama menciptakan terobosan-terobosan baru, mendengarkan masukan dari berbagai pihak, dan merumuskan langkah strategis yang membuat Samsat semakin maju dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan MOU untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan kolaborasi dalam peningkatan pelayanan publik melalui penerapan pelayanan prima di era digital.

Penandatanganan MOU melibatkan Sekda NTB, Dirlantas Polda NTB, Kepala Bappenda Provinsi NTB, dan Kepala Cabang Jasa Raharja.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article