29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Shell Eco-Marathon 2023 Bakal Digelar Di NTB

Must read

Shell Eco-marathon Asia kembali hadir di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 4-9 Juli 2023. Ajang ini merupakan wadah untuk menampung inovasi dari pelajar dan mahasiswa secara global dalam menghadirkan kendaraan masa depan yang hemat energi.

Tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk untuk ke dua kalinya dalam event dengan skala yang lebih besar yaitu Shell Eco-marathon Asia Pasific and Middle East 2023 yang tetap diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

Indonesia sebelumnya berhasil menjadi tuan rumah untuk pertamakalinya pada tahun 2022 dalam ajang Shell Eco-marathon Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Pada tahun ini, Shell Eco-marathon Asia hadir dengan jumlah peserta yang lebih banyak yakni 80 tim dari 14 negara di Asia. Beberapa negara tersebut diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Tiongkok, Korea Selatan, India, Kazakhstan, Arab Saudi, Qatar, dan lain-lain.

Vice President Corporate Relations Shell Indonesia, Susi Hutapea menjelaskan bahwa dalam mewujudkan energi bersih bukan hanya peran industri dan pemerintah saja. Namun juga diperlukan kerjasama yang melibatkan generasi muda dalam menghasilkan temuan-temuan baru. Dikutip dari shell.co.id

Sumber: shell.co.id

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article