28.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Polisi Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Gunungsari

Must read

Lombok Barat – Tim Opsnal Polsek Gunungsari berhasil meringkus pelaku penggelapan kendaraan bermotor (ranmor) berinisial BH Als Kebek, 35 tahun, warga Lendang Bajur, Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat.

“Pelaku ini telah melakukan tindak pidana menggelapkan kendaraan bermotor milik korban bernama Pawas Jayadi, (27) warga Dusun lendang bajur Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat,” kata Kapolsek Gunungsari Iptu I Putu Gede Merta Yasa, Minggu, (19/11/2023).

Dijelaskan kapolsek, kronologis kejadian terjadi pada Jumat (14/11) malam, sekitar jam 22.00 WITA, bertempat di rumah korban telah terjadi tindak pidana penggelapan sepeda motor milik korban sebagai pelapor.

Berawal ketika pelaku yang merupakan teman korban menelepon untuk meminjam sepeda motornya. Tak menaruh curiga karena pelapor sudah saling kenal dengan pelaku, korban menyerahkan kunci kontak dan meminjamkan sepeda motor Yamaha Mio Soul warna putih, dengan Nomor Polisi DR 3571 HH. korban memberikan sepeda motornya di Gang Pondok Pesantren AL Azizah. Selanjutnya pelaku BH Als Kebek pergi dengan membawa sepeda motor tesebut.

“Setelah meminjam sepeda motor milik korban ini, pelaku ini dia tidak ada kembali lagi ke rumah korban. Lalu pelapor melakukan pencarian, tetapi tidak ditemukan lagi, atas kejadian tersebut pelapor melaporkannya ke Mapolsek gunungsari,” paparnya.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp. 15.000.000. Tim Opsnal Polsek Gunungsari segera menindak lanjuti dan berhasil mengamankan terduga pelaku BH Als Kebek.

Pelaku mengakui memang benar dirinya orang yang telah melakukan tindak pidana penggelapan terhadap sepeda motor milik korban, dan saat ini baik pelaku maupun barang bukti telah diamankan ke Mapolsek gunungsari, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article