29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Polda NTB Gelar Operasi Lalu Lintas Sasar 14 Pelanggaran

Must read

Mataram, NTB – Polda NTB menggelar operasi lalu lintas bersandikan “Operasi Patuh Rinjani” mulai 10 – 23 Juli 2023. Dimulainya Operasi Patuh Rinjani 2023 Polda NTB ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda NTB Irjen pol Djoko Poerwanto.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo mengatakan ada 14 target operasi yang disasar dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 ini. Target operasi itu adalah melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi. pengendara yang tidak menggunakan helm SNI hingga mengemudikan kendaraan tidak mengenakan sabuk.

“Untuk Operasi Patuh Rinjani 2023 ini pihaknya mengedepankan tindakan pencegahan dan akan menerapkan tilang elektronik bagi pelanggaran,” ujar Dirlantas.

Pihak kepolisian juga akan menindak pengendara yang melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, kendaraan bermotor R4 yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, kendaraan R2 dan R4 yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar.

Polisi melakukan patroli sembari melakukan penindakan langsung (hunting) terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran.

“Kita menggunakan sistem hunting. Kapanpun ada pelanggaran, petugas kami akan langsung melakukan penindakan.,” kata Dirlantas Polda NTB Kombes pol Djoni Widodo kepada wartawan di Polda NTB, Senin (10/7/2023).

Sementara itu, Kapolda NTB meminta masyarakat senantiasa menaati segala aturan yang ada dalam berlalu lintas. Hal tersebut, sangat penting demi keselamatan semua pihak.

“Pada kegiatan ini Penindakan terhadap pelanggaran bukanlah menjadi yang utama, tetapi operasi ini bagaimana dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang cara-cara berlalu lintas yang bener, “ungkapnya.

Sebanyak 629 personel akan diterjunkan Polda NTB dalam operasi ini. Kegiatan ini diharapkan dapat Meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas untuk keamanan keselamatan ketertiban lalu lintas.(let)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article