33.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Menteri BUMN, Erick Thohir Tinjau Kawasan Mandalika

Must read

Lombok Tengah, NTB – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, menteri didampingi pengelola kawasan yakni ITDC dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Kepada wartawan, Menteri Erick mengatakan, pembangunan kawasan mandalika saat ini sudah sangat baik, namun pihaknya tentu tidak akan berpuas diri dengan pembangunan yang sudah ada.

“Pembangunan kawasan ini sudah sangat baik, terutama dengan hadirnya sirkuit, namun ini harus terus berlanjut” ungkap Erick.

Oleh karena itu, pembangunan kawasan yang berkelanjutan perlu waktu, namun tidak juga terlambat.

“Kawasan mandalika ini sudah lama sejak era Presiden Suharto, kemudian dilanjutkan oleh SBY dan dimaksimalkan oleh Presiden Jokowi, sehingga perlu waktu panjang, namun tentu jangan sampai telat” sambungnya.

Kedepannya, Erick akan menjadikan Mandalika sebagai tempat Entertainment dan Sport sehingga tidak hanya dikenal sebagai lokasi pariwisata.

“Mandalika ini unik, sehingga kedepan kita akan jadikan sebagai tempat Entertainment dan Sport” lanjut Erick.

Oleh karena itu, pihaknya akan membangun lintasan berkuda bertaraf internasional, lapangan golf dan fasilitas areal publik.

“Lintasan berkuda tarap internasional akan kita bangun, lapangan golf dan tentunya areal publik seperti Bazar Mandalika yang terhubung langsung dengan pantai” tuturnya. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article