31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Lestarikan Alam, Polda NTB Tanam Mangrove di KEK Mandalika

Must read

Lombok Tengah, NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq, melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Gapuk Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah yang merupakan Wilayah Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK), Sabtu (20/01/2024).

Penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Mataram dengan Polda NTB dalam rangka memperingati Dies Natalis ke – 57 Fakultas Pertanian Unram Mataram.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Mataram Bambang Hari Kusumo, yang didampingi para wakil rektor serta para mahasiswa, Kapolres Lombok Tengah, serta tokoh masyarakat setempat.

“Ini merupakan pengabdian masyarakat khususnya mahasiswa Universitas Mataram yang melaksanakan penanaman 2000 bibit pohon mangrove dalam rangka Dies Natalis ke – 57 fakultas Pertanian Universitas Mataram,” ujar Irjen Pol Raden Umar Faroq selepas penanaman mangrove, di Pantai Gerupuk.

Menurut Pria Jenderal Bintang dua ini, kegiatan penanaman pohon Mangrove merupakan suatau kegiatan yang positif karena dapat mendukung untuk agro wisata selain sebagai langkah pencegahan abrasi di kawasan pantai Gerupuk Kecamatan Pujut.

“Kegiatan sederhana ini sangat baik bagi mahasiswa dan merupakan rangkaian KKN fakultas Pertanian Universitas Mataram, ini juga merupakan bentuk kerjasama antara Universitas Mataram dengan Polda NTB,” terangnya.

Lanjutnya kegiatan positif seperti ini akan menjadi contoh bagi komunitas atau kelompok pemerhati lingkungan serta masyarakat setempat untuk tergerak melakukan berbagai upaya dalam menjaga dan memelihara lingkungan pantai.

“Mangrove ini kedepan akan menjadi penjaga dan pembatas serta benteng daratan dari gelombang air laut sehingga dapat mencegah naik ke daratan pantai,”ucapnya.

Kapolda NTB berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh generasi ke generasi sehingga akan terlihat manfatnya di masa-masa yang akan datang.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article