26.5 C
Mataram
Wednesday, February 28, 2024

Jaga Ekosistem Laut, Korem 162/WB Gelar Penanaman Terumbu Karang

Must read

Bima, NTB – Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, memimpin kegiatan penanaman terumbu karang dan pembersihan pantai yang bertemakan “Menyatu dengan Alam” di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Pantai Wisata Oi Fanda, Minggu (21/01/2024).

Aksi penanaman terumbu karang karang dan pembersihan pantai yang diinisiasi oleh Korem 162/WB ini melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Polres Bima dan masyakat Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

Komandan Korem 162/WB disela-sela penanaman terumbu karang dan pembersihan pantai wisata Oi Fanda menyampaikan, kita harus menjaga terumbu, karena merupakan tempat ekosistem ikan dan berbagai biota laut lainnya.

Saya mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif serta lebih peduli dalam pelestarian alam, khususnya terumbu karang dengan tidak melakukan kerusakan secara liar ataupun eksploitasi yang berlebihan yang dapat menyebabkan kerusakan pada terumbu karang.

“Semoga yang kita lakukan hari dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bima di masa yang akan datang”, imbuh Brigjen TNI Agus Bhakti menutup sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Khusus presiden R. Gatot Prio Utomo, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noor, Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Czi. Anto Indriyanto, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, dan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article