27.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Satgas Kamseltibcarlantas OMB Polda NTB Gelar Patroli di Gedung KPU dan Bawaslu NTB

Must read

Mataram, NTB – Satgas Kamseltibcarlantas OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di depan Kantor KPU Provinsi NTB dan Bawaslu Provinsi NTB dalam rangka menciptakan Harkamtibmas serta meningkatkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif, Minggu (21/01/2024).

Keterangan ini disampaikan Kepala Satgas Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana kepada media ini usai kegiatan tersebut dilaksanakan.

Kasatgas humas yang juga sebagai Kepala Bidang Humas Polda NTB ini menjelaskan bahwa tindakan pengamanan arus lalu lintas yang dilakukan Satgas Kamselticarlantas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kelancaran bagi masyarakat pengguna jalan di jalur tersebut.

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan pengaturan arus manakala masyarakat hendak menyebrang atau terjadi kemacetan lalulintas sehingga dapat memberikan keamanan bagi masyarakat. Disamping itu pengaturan arus lalulintas yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan.

“Pengaturan arus lalu lintas sudah menjadi tugas utama dari satgas yang dimaksud guna mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif untuk masyarakat,”jelasnya.

Disamping mengatur kendaraan yang melewati jalur tersebut dan membatu masyarakat yang menyebrang, petugas mengimbau masyarakat pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas yang tentunya dapat menimbulkan kerugian baik bagi pengendara maupun masyarakat lainnya.

Pengendara dilarang untuk kebut-kebutan, patuhi segala rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan pejalan kaki.


“Hal ini diharapkan dapat mengantisipasi adanya kecelakaan lalulintas yang menyebabkan Harkamtibmas akan terganggu,”tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article