18.5 C
Mataram
Tuesday, July 16, 2024

Kapolda NTB Mutasi Tiga PJU Polda dan 2 Kapolres

Must read

Mataram, NTB – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat Polda NTB dan Kapolres Jajaran yang dirangkaikan dengan Pisah Sambut di Mapolda NTB Sabtu (06/04/2024).

Sertijab yang berlangsung di Gedung Rupatama Polda NTB dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq dan dihadiri Wakapolda NTB, seluruh PJU Polda NTB serta Kapolres/ta Jajaran serta Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTB.

Pejabat utama Polda NTB dan Polres jajaran yang di sertijab adalah Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Benny Subandi, SIK., sebagai pejabat lama digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol. Dede Ruhiyat Djunaidi, SIK.

Kepala Biro Perencanaan (Karorena) Polda NTB Kombes Pol. Andi Aziz Nizar SIK.,sebagai pejabat lama digantikan oleh pejabat baru, Kombes Pol. Suratno SIK.

Sedangkan Pejabat lama Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol. Syahirul Hatta digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol. Dedy Darmawansyah

Terakhir Kapolres Lombok Barat pejabat lama AKBP Bagus Nyoman Junaidi, digantikan oleh Pejabat baru AKBP I Komang Sarjana .dan terakhir Kapolres Sumbawa Pejabat lama AKBP Heru Muslimin digantikan oleh pejabat baru AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi,

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq menyampaikan terimakasih kepada Pejabat lama yang telah memberikan Loyalitas dan dedikasi kepada Polda NTB semoga prestasi yang dicapai di Polda NTB dapat inovasi kembali di tempat tugas yang baru.

Begitu pula kepada Pejabat baru, Kapolda mengucapkan selamat datang semoga segera bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja baru berhubung tugas-tugas Polri telah menanti dan salah satunya pengamanan Pilkada serentak 2024.

Pergantian Pejabat dalam suatu lembaga atau organisasi menjadi hal yang seharusnya dilakukan untuk memberikan penyegaran kepada para pejabat sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugasnya dapat diselesaikan dengan baik.

Disamping penyegaran, Sertijab menjadi suatu sistem yang juga dilakukan oleh lembaga Polri untuk regenerasi dan sebagai salah satu pendukung kenaikan Pangkat, serta bentuk apresiasi pimpinan atas kinerja yang dilakukan selama menjalankan tugasnya sebagai Polri.

Namun lanjutnya, perlu diingat bahwa jabatan itu adalah amanah yang diberikan kepada diri seseorang, oleh karena itu Pejabat yang menerima amanah tersebut wajib harus menjaganya dengan baik.

“Jabatan ini bukan saja amanah dari pimpinan tetapi juga datangnya dari Allah SWT, Tuhan YME, sehingga harus dijaga dengan sepenuh hati karena suatu saat nanti harus dipertanggungjawabkan, “pungkasnya.

Usai Pelaksanaan Sertijab dilanjutkan dengan acara seremoni Pisah Sambut di Gedung Sasana Darma Polda NTB.

Mewakili Pejabat Utama dan Kapolres yang Sertijab Kombes Pol Benny Subandi SIK., menyampaikan terima kasih atas semua kerja sama antar satker selama menjabat di Polda NTB, terlebih Kepada Kapolda dan Wakapolda NTB yang telah banyak membantu memberikan arahan dan petunjuk sehingga tugas-tugas yang dijalankan selama menjabat dapat diselesaikan atau dikerjakan dengan baik.

“Terima kasih Pak Kapolda dan Wakapolda atas pentunjuknya sehingga kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik, semoga ini semua akan menjadi amal ibadah buat Kapolda dan Wakapolda,”tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article