27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

Kapolda NTB Harap Polisi Lingkungan Wujudkan Kamtibmas

Must read

Mataram, NTB – Dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilu Tahun 2024, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto memberikan arahan kepada Polisi Lingkungan Polresta Mataram bertempat di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram. Jumat, (25/08/2023)

Arahan Kapolda NTB tersebut dihadiri juga oleh Ketua Bawaslu NTB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Ketua KPU Kota Mataram, serta 666 Polisi Lingkungan Polresta Mataram.

Dalam sambutannya Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda NTB dan PJU Polda yang berkesempatan hadir untuk memberi arahan, Polisi lingkungan akan dipersiapkan dalam pengamanan Pemilu tahun 2024.

” Polisi lingkungan bertujuan untuk melaksanakan pengamanan di 2287 tps wilkum Polresta Mataram serta ada 4 polsek inti Kota dan 3 Polsek luar inti Kota Kabupaten Lombok Barat yang ada di Wilayah hukum Polresta Mataram “, kata Kapolresta

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dalam arahannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah menyamakan persepsi demi menyelesaikan setiap persoalan yang ada di Masyarakat, Polresta Mataram adalah etalase Polda NTB sehingga Kapolresta dan PJU Polresta Mataram telah diperintahkan untuk mengawali.

” Sebagai Polisi harus memiliki pemikiran yang cepat dan bertindak cepat guna mengantisipasi setiap hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kamtibmas, seluruh Personil Polisi Lingkungan tidak boleh memiliki sifat Masa Bodoh.

Kapolda juga menekankan bahwa Polisi Lingkungan diwajibkan mengetahui setiap perkembangan terjadi dan setiap peraturan yang berlaku, setiap personil Polisi Lingkungan juga harus memiliki mewujudkan Konsep Pemilu damai.

” Potensi sekecil mungkin yang sekiranya dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas harus diketahui oleh Polisi Lingkungan, jangan biarkan siapapun merusak situasi Keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polresta Mataram “, tegasnya

Kapolda berharap kepada Polisi Lingkungan agar dapat saling melengkapi sebagai personil jajaran Polda NTB, bagi Personel yang istri maupun keluarganya menjadi calon agar dapat menyesuaikan dengan Peraturan KPU.

” Seluruh Polisi Lingkungan di Polresta Mataram siap untuk mengamankan Pemilu Damai 2024, dan tunjukkan serta jaga Harkamtibmas”, pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article