18.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

Inter Menjadi Favorit Scudetto di 2023/2024

Must read

Diketahui Napoli merupakan juara bertahan Serie A Italia 2023/2024. Akan tetapi, mantan pelatih top Italia Arrigo Sacchi justru musim ini Inter Milan adalah favorit juara.

Neerazzurri mengakhiri musim lalu di posisi ketiga dengan mengumpulkan 72 poin. Inter milan berjarak 18 poin dari Napoli. Namun, Inter bisa dikatakan menjalani musim yang sukses karena mampu merengkuh Coppa Italia, Piala Super Italia dan menjadi runner-up Liga Champions.

Dimusim ini, Inter Milan makin memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Marcus Thuram, Francesco Acerbi, Yann Aurel Bisseck, Davide Frattesi dan Raffaele. Selain mendatangkan pemain baru, Inter juga masih bernegosiasi dengan Chelea untuk bisa mempertahankan Romelu Lukaku yang ia pinjam di musim lalu.

Inter Milan juga melepas beberapa pemainnya, yang merupakan pemain senior seperti Edin Dzeko, Milan Skriniar, Marcelo Brozovic dan Inter juga dalam waktu dekat akan ditinggal kiper Andre Onana.

Di sisi lain, Napoli yang menjadi pesaing Inter Milan baru saja kehilangan pelatih Luciano Spalleti yang digantikan dengan Rudi Garcia. Selain pelatih Napoli juga di tinggal bek tengah yang sangat berpengaruh merengkuh juara musim lalu, Kim Min-jae. Piotr Zielinski juga sedang gencar dikabarkan akan meninggalkan Napoli untuk berlabuh ke Liga Arab.

Namun, Napoli juga mendatangkan dua pemain untuk menambah skuadnya yaitu Giacomo Raspadori dan Giovanni Simeone.

“Siapapun yang memenangi Scudetto biasanya akan menjadi favorit di musim berikutnya. Ini adalah sebuah aturan tidak tertulis di sepakbola,” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Itu yang terjadi dengan Milan pada musm lalu dan Napoli kali ini. Bagaimana pun, saya tidak terlalu yakin aturannya tetap seperti itu pada musim depan. Saya rasa, Inter adalah kandidat serius Scudetto, mungkin tim favorit, bahkan di atas Napoli,” Sacchi menambahkan.

Serie A 2023/2024 akan mulai bergulir pada 19 Agustus mendatang. Pertandingan pembuka akan mempertemukan Inter Milan yang akan menghadapi tim promosi Monza, di sisi lain Napoli akan berhadapan dengan Frosinone.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article