27.5 C
Mataram
Monday, May 27, 2024

Ikhtiar Untuk Pendidikan dan Pelayanan Sosial Bermutu, Ponpes Miftahul Ma’arif Plambik Loteng Membangun Gedung Baru

Must read

Lombok tengah, NTB – Yayasan PP. Miftahul Maarif Plambik Lombok Tengah memulai pembangunan gedung baru, Sabtu, 5 Agustus 2023. “Bismillah, dengan memohon pertolongan Allah, kita mulai pengecoran fondasi gedung Madrasah Ibtidayah hari ini. Semoga lancar dan dimudahkan”, kata Ketua Yayasan, Dr. H. Dedy Wahyudin Sanusi, M.A.. dan diaminkan oleh sekitar 500 jamaah yang hadir bergotong royong.

Gedung baru ini direncanakan 3 lantai dengan luas bangunan 495 M2 dengan desain modern dan multifungsi.

Selain akan difungsikan untuk ruang belajar, gedung ini nantinya akan digunakan sebagai kantor, pusat pengembangan kemandirian ekonomi pesantren, dan tempat pengajian. Gedung dibangun ulang di atas gedung lama yang dirubuhkan karena sudah tidak layak pakai lagi.

“inilah ikhtiar kami untuk memberikan pendidikan, pelayanan sosial, dan pemberdayaan masyarakat dengan sarana yang memadai. Insya Allah dengan dengan dukungan semua pihak, gedung yang diperkirakan akan menelan biaya 3.2 milyar ini dapat terselesaikan”, kata Dr. Dedy.

Yayasan Ponpes Miftahul Maarif Plambik didirikan Tahun 1997 dan telah banyak berkontribusi dalam pendidikan untuk anak-anak di Plambik dan desa-desa sekitar di Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah dengan tingkat pendidikan PAUD, MI, MTs dan MA dengan total siswa/santri 411 orang.

Selain itu, yayasan juga menyelenggarakan pendidikan diniyah, majlis taklim dan pemberdayaan sosial dan ekonomi masyarakat.(hum)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article