32.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

78 Bendera Merah Putih Akan Dikibarkan di Pelawangan Aik Berik Rinjani

Must read

Lombok Tengah, NTB – Sebanyak 78 bendera merah putih akan dikibarkan di peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 ini. Pengibaran bendera sang saka ini akan dilakukan di Pelawangan Gunung Rinjani Jalur Aik Berik, Kabupaten Lombok Tengah.

“Kita akan kibarkan 78 bendera merah putih di pelawangan Aik Berik Lombok Tengah” kata Kabid Promosi dan SDM Dinas Pariwisata Lombok Tengah Ardi saat dikonfirmasi wartawan Jum’at, 4/8/2023.

Selain untuk memperingati HUT RI ke 78, tujuan dilakukan pengibaran 78 bendera sang saka merah putih di pelawangan Aik Berik ini adalah untuk mempromosikan jalur aik berik ke wisatawan.

“Ini juga sebagai momen untuk mempromosikan jalur aik berik ke wisatawan” ungkapnya.

Hal ini penting, mengingat sejauh ini jalur aik berik yang paling sepi peminat, sehingga kita akan promosikan jalur ini agar lebih banyak kenal.”Dari semua jalur, Aik Berik paling banyak sumber mata air, jadi itu yang menjadi kelebihan kita”. Paparnya.

Tak hanya itu pemandangan di sepanjang jalur tidak kalah dengan jalur-jalur lain seperti jalur Sembalun, Torean dan Senaru.”Hanya saja kita masih belum resmi ke Danau Segara Anak, sehingga kita akan coba usulkan agar nanti bisa sampai ke danau” sambungnya.

Sementara itu kegiatan pengibaran 78 bendera merah putih ini juga dibarengi dengan pelatihan dan sertifikasi pemandu gunung di Lombok Tengah.

“Jadi di pengibaran bendera merah putih ini, kita juga barengi dengan pelatihan dan sertifikasi kepada para pemandu gunung” tutupnya. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article