27.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Bukan Jadi Pilihan Utama Luis Milla, Ricky Kambuaya Gabung Dewa United

Must read

Kebersamaan Persib Bandung dan Ricky Kambuaya hanya bertahan semusim. Di musim ini Ricky memilih bergabung dengan Dewa United untuk mengarungi Liga 1 2023/24.

“Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi,” ungkap Ardian Satya Negara selaku CEO Dewa United, dalam pernyataan resmi.

“Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat setelah kedatangan dia,” lanjut Ardian.

Ricky Kambuaya telah tampil 22 kali di Liga 1 bersama Persib di bawah nahkoda Luis Milla dengan tampil 13 kali sebagai starter. Namun berdasarkan Transfermarkt Ricky hanya tampil sekali untuk waktu penuh 90 menit. Pada tujuh laga terakhir Liga 1 musim lalu, Ricky tercatat hanya dua kali menjadi starter.

Pemain 27 tahun tersebut bersedia dilepas Persib Bandung ke Dewa United usai manajemen klub berdiskusi dengan Luis Milla, seperti pernyataan dalam rilis klub. Hal ini menhisyaratkan Ricky Kambuaya bukan menjadi pilihan utama Luis Milla di Persib Bandung.

Sebenarnya pemain kelahiran Sorong itu terikat kontrak dengan Persib hingga tahun 2024, namun Dewa United menebus Kambuaya dengan cara transfer. Besaran transfer Ricky Kambuaya dari Persib ke Dewa United tidak disebutkan nilainya. Berdasarkan situs Transfermarket, value dari Ricky Kambuaya sebesar 275 ribu Euro atau berkisar 4,5 Milliar Rupiah.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article