29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Festival Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023

Must read

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Dekranasda NTB yang berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) telah menyelenggarakan kegiatan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) pada tanggal 6 – 9 Juli 2023 bertempat di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB.

Ajang fashion LIMOFF merupakan perhelatan fasion sekala internasional yang pertama kalinya digelar di NTB. Dimulai tanggal 6 juli kemarin, dan telah memasuki hari ke 2. Festival ini akan mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, pameran standar internasional, dan pemecahan rekor MURI untuk penenun terbanyak se-Indonesia, yaitu berjumlah 2023 penenun di Sukarare.

Dikabarkan, sebanyak 109 designer Internasional dan nasional siap memeriahkan LIMOFF, 150 Brand, 15 Guest Desainer dari Indonesia dan Asean Designers Philipines, Singapore, Cambodia, Malaysia dan Brunei Darusalam, 16 Dekranasda dari berbagai Provinsi dan Kabupaten dan Target Pengunjung 12.000 orang.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. mendukung kegiatan LIMOFF sebagai wadah untuk mengembangkan industri fashion dan kreatif lokal, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan mewujudkan NTB sebagai kiblat fashion muslim nasional. LIMOFF yang mengangkat tema “Making Lombok Sumbawa as Gateway to Global Market” merupakan salah satu program yang digiatkan pada masa jabatan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.

Selain fashion, festival ini juga akan menjadi ajang promosi pariwisata, kerajinan tangan, dan industri kuliner di Lombok. Para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menemukan berbagai aspek budaya dan ekonomi Lombok, sekaligus mendukung bisnis dan pengrajin lokal. Festival ini akan menampilkan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, dan pameran, yang dapat dinikmati semua orang.

Sumber: https://www.ntbprov.go.id/

https://www.fimela.com/
- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article