22.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran, PT ASDP Cabang Lembar Siapkan 26 Kapal

Must read

Lombok Barat, NTB – Jelang mudik lebaran 2024, PT ASDP Pelabuhan cabang Lembar Lombok Barat menyiapkan 26 armada kapal untuk angkutan arus mudik yang telah memenuhi rangkaian keselamatan dan kelayakan jalan.

Kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan lembar akan mengangkut penumpang serta kendaraan pada musim mudik lebaran.

GM PT. ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Lembar Agus Djoko Triyanto memprediksi akan terjadi peningkatan volume penumpang H-3 atau H- 4 lebaran jika dibandingkan hari hari biasnya.

“Kondisi kapal saat ini sudah selesai melaksanakan ram cek sudah siap atau layak untuk digunakan, adapun untuk armadanya kita siapkan 26 kapal dan bulan ini sudah bisa beroperasi untuk lintasan Lembar-Padang Bae dan 8 kapal untuk rute Lembar-Jangkar. Kondisi saa ini masih landai untuk kapal 13 kapal sehari kita layani kemungkinan H-3 ada potensi untuk keniakan produksi, nanti kita ada skenario untuk kondisi normal artinya agar tidak padat,” ujarnya kepada TV9-Lombok beberapa hari yang lalu.

Selain itu, untuk memastikan mudik tahun ini aman dan lancar. Pihanya sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk yang dapat menghambat perjalanan arus mudik.

Pihaknya memastikan tetap melakukan koordinasi bersama BMKG bersama pihak-pihak lainya untuk memantau cuaca.

“Dalam aspek pelayanan, ASDP akan tetap memprioritaskan layanan yang mengedepankan aspek keselamatan,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article