26.5 C
Mataram
Wednesday, February 28, 2024

Warga Ketara dan Segala Anyar Sepakat Untuk Berdamai

Must read

Lombok Tengah, NTB – Warga dua desa yakni Ketara dan Segala Anyar, Kecamatan Pujut Lombok Tengah akhirnya sepakat berdamai pasca terlibat bentrok pada Jum’at, kemarin.

Kesepakatan perdamaian antara kedua belah pihak yang berseteru itu terjadi setelah proses mediasi yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah serta aparat penegak hukum, pada Senin siang.

Meski sempat berjalan alot, namun dalam mediasi yang melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari kedua belah pihak disepakati beberapa poin yakni menghentikan pengerahan atau pergerakan massa.

Warga kedua belah pihak bersama aparat bersama sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam melakukan aktifitas terutama di sektor pertanian.

Menyerahkan proses hukum akibat pertikaian yang terjadi dan memastikan jika ada kejadian yang sama terulang kembali, agar tidak dilakukan main hakim sendiri.

Dengan kesepakatan perdamaian ini, pemda berharap agar warga dari dua desa untuk menjaga kondusifitas, serta segera melakukan penyelesaian apabila terjadi gejolak di masyarakat.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article