33.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Timnas Indonesia TC di Turki untuk Persiapan Piala Asia 2023

Must read

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia melakukan persiapan dengan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki. TC akan digelar pada akhir Desember 2023.

Timnas Garuda menjadi salah satu dari 24 kontestan yang akan berlaga di Piala Asia mendatang. Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D.

Grup D merupakan bukan grup yang mudah bagi Tim Garuda. Tiga tim yang menjadi lawan Indonesia adalah lawan yang sudah terbiasa bermain di level Asia bahkan dunia. Terutama Jepang dengan skuad yang rata-rata bermain di Eropa.

Dengan demikian, jika ingin meraih hasil positif Timnas Indonesia harus menggelar persiapan serius. Rencana Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia berlatih di luar negeri dan mendapat dukungan dari PSSI.

“Liga (1) berhenti mulai 20 Desember, karena ada training camp di Turki tiga minggu sebelum Kejuaraan AFC. Piala Asia untuk tim senior di Doha (Qatar) pada Januari,” kata Ketum PSSI Erick Thohir saat di wawancarai media.

Diketahui Piala Asia awalnya digelar pertengahan tahun 2023, namun akhirnya digeser ke awal tahun 2024. Cuaca Panas di Qatar selaku tuan rumah menjadi alasan diundurnya turnament ini.

Tak memungkinkan untuk diselenggarakan pertengahan tahuni ini, turnamen ini pun digeser ke 12 Januari – 10 Februari tahun depan. Pada tanggal tersebut, suhu di negeri Timur-Tengah tepatnya di Qatar lebih bersahabat.

Hal serupa juga sempat terjadi pada Piala Dunia 2022 tahun lalu. Ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut digeser ke tanggal 20 November – 18 Desember 2022. Dimana biasanya Piala Dunia digelar pada pertengahan tahun.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article