29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Resmi, Tol Get Bandara Lombok Tidak Terima Uang Tunai

Must read

Lombok Tengah, NTB – Per 1 Agustus 2023, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok tidak lagi menerima pembayaran tunai untuk parkir bandara.

Hal ini dijelaskan General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan ketika meresmikan Full Cashless di bandara setempat Selasa, 01/08/2023.

“Per 1 Agustus ini, semua tol get di bandara kecuali kendaraan roda dua sudah cashless atau tidak menerima pembayaran tunai” ungkapnya.

Hal ini dilakukan agar mempermudah transaksi bagi masyarakat yang masuk ke bandara termasuk menghindari adanya perselisihan saat transaksi.

“Ini kita lakukan untuk mempermudah transaksi, termasuk bagaimana menghindari adanya perselisihan” katanya.

Sementara diketahui untuk sosialisasi sendiri sudah dilakukan sejak Juni 2023 kemarin, dengan menerapkan cashless secara bertahap di beberapa tol get bandara.

“Sejak Juni kita sosialisasi, dan bertahap kita tetapkan pembayaran non tunai ini” sampainya.

Sementara untuk kendaraan roda dua akan terus disosialisasikan hingga 3 bulan kedepan, baru kemudian secara bertahap diterapkan.

“Roda dua nanti kita sosialisasi dulu 3 bulan, baru kita terapkan secara bertahap” ungkapnya.

Kemudian untuk besaran tarif masuk bandara sendiri tidak berubah dari sebelumnya.

Rahmat berharap agar masyarakat menerima terhadap pembayaran non tunai ini, mengingat ini penting agar nantinya transaksi bisa mudah dan cepat. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article