29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Protes Jalan Rusak, Warga Geruduk Kantor Bupati Lombok Tengah

Must read

Lombok Tengah, NTB – Ratusan warga menggelar aksi demonstrasi di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Senin, 29|04|2024.

Kedatangan warga ini menuntut agar Pemkab Lombok Tengah memberikan perhatian penuh terhadap kondisi ruas jalan Pengembur – Tumpak sepanjang 11 kilometer yang dinilai sudah rusak parah.

Karena kesal tidak ditemui Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, sejumlah warga memaksa masuk ke gedung utama untuk menduduki kantor bupati setempat.

Kericuhan antara warga dan aparat kemanan pun tidak terhindarkan, beruntung tidak berlangsung lama.

Selain itu warga juga sempat menurunkan bendara setengah tiang di halaman kantor bupati, sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap Pemkab Lombok Tengah.

Namun aparat langsung sigap menaiki bendera yang sudah dirubah warga menjadi setengah tiang.

Setelah berdiskusi alot, akhirnya warga dan Pemkab Lombok Tengah menandatangi perjanjian untuk upaya perbaikan pada tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah pak Sekda sudah menandatangani apa yang kita tuntut selama ini, semoga benar jalan ini segera diperbaiki” kata Supardi Yusuf kepada wartawan.

Sementara itu Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini.

“Yang kita tandatangani tadi itu adalah bentuk upaya kita nanti sehingga jalan ini menjadi prioritas.” Jelas Firman.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article