29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Polresta Mataram Gencarkan Patroli di Sejumlah Perumahan Dan Obyek Wisata Saat Lebaran

Must read

Mataram – Guna mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana, Sat Reskrim Polresta Mataram melakukan Patroli Kring Serse berupa mobile dindaerah perumahan dan obyek wisata selama liburan lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M di wilayah hukumnya. Jumat, (12/04/2024)

Komplek Perumahan di Jalan Majapahit kemudian menuju Jalan Pendidikan serta obyek wisata Pantai Loang Balok, dan Pantai Boom Ampenan.

Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan bahwa di hari libur Lebaran banyak masyarakat beserta keluarga yang melakukan mudik atau liburan ke luar daerah, sehingga, masyarakat diimbau selalu waspada dan mengantisipasi adanya pembobolan rumah.

” Tim Resmob dalam patroli kring serse selain mapping kerawanan kriminalitas sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan security di daerah perumahan “, ucapnya

” Antara lain untuk selalu menjaga dan meninggalkan rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman dan terjaga “, imbuhnya

Menurutnya salah satu cara seperti memakai kunci ganda rumah, atau memasang Closed Circuit Tele-vision (CCTV) sebagai langkah antisipasi.

” Untuk lokasi obyek wisata kepada masyarakat atau pengunjung, juru parkir dan security untuk selalu berhati hati dan juga menjaga barang bawaannya selama beraktivitas guna menekan khususnya terjadinya tindak pidana 3C (Curat Curas dan Curanmor)

Lanjut Kompol Yogi menjelaskan personelnya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah- langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Pihaknya juga Polresta Mataram sampai saat ini terus konsisten mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Harkamtibmas baik memberikan imbauan, sosialisasi maupun turun langsung melalui Patroli.

” Apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan bisa melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat, patroli rutin ini disiapkan untuk menjaga keamanan saat hari libur lebaran “, tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article