27.5 C
Mataram
Monday, May 27, 2024

Polres Loteng Hijaukan Kembali Kawasan Sirkuit Motocross

Must read

Lombok Tengah, NTB – Jajaran personil Polres Lombok Tengah melakukan aksi penghijauan di Desa Lantan, Kecamatan Batukeliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah Rabu, 23/08/2023.

Setidaknya 1200 pohon dengan berbagai jenis di tanam di kawasan sirkuit Motocross Lantan yang sebelumnya di babat habis.

Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Refindo Pradika Rulando mengatakan, penanaman pohon untuk negeri yang diinisiasi Kapolri ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilaksanakan di semua polres di Indonesia dan di Lombok Tengah kita tanam 1200 pohon” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya penghijauan kembali hutan ini penting, mengingat dampaknya akan sangat dirasakan oleh generasi mendatang.

“Manfaatnya sangat besar di 5 hingga 10 tahun kedepan, terlebih lagi hutan kita terus berkurang akibat penebangan pohon secara ilegal” paparnya.

Selain itu dalam penanaman pohon ini, pihak kepolisian turut melibatkan kodim 1620 Lombok Tengah, mahasiswa dan unsur masyarakat setempat.

“Ini tanggung jawab kita bersama, makanya kita libatkan semua elemen masyarakat mulai dari TNI-POLRI, mahasiswa dan masyarakat di wilayah hulu” tutupnya.

Pihaknya menghimbau agar warga masyarakat terus menjaga alam dan lingkungan ini untuk generasi mendatang.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat Lombok Tengah sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan yang diinisiasi oleh Kapolri.

“Kita apresiasi, karena ini penting untuk kebutuhan masyarakat di wilayah hilir” katanya.

Terlebih lagi, saat ini debit air di tiap sumber mata air terus mengalami penurunan, hal ini disinyalir disebabkan karena faktor kerusakan alam. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article