26.5 C
Mataram
Wednesday, February 28, 2024

Polisi di Sumbawa Barat Amankan Pendemo Karena Membawa Senjata Tajam

Must read

Sumbawa Barat, NTB – Salah seorang peserta unjuk rasa terpaksa diamankan tim tindak Pengamanan Polres Sumbawa Barat lantaran kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) saat mengikuti Unjuk Rasa di depan Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Barat, (30/10).

Peserta unjuk rasa tersebut berinisial SD, pria 20 tahun, alamat Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ia diamankan berdasarkan UU Darurat tahun 1951 pada pasal 2 ayat (1),”ungkap Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi, Selasa (31/10).

Selain pelaku yang diamankan, barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu ukurang panjang 13 cm dan sarung kayu juga ikut diamankan.

Tindakan ini dilakukan selain sebagai penerapan hukum yang berkeadilan juga mengantisipasi adanya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh peserta yang membawa Sajam saat aksi Unjuk Rasa.

“Kami akan dalami, karena membawa Sajam saat melakukan Unjuk Rasa merupakan hal yang dilarang dalam tata cara menyampaikan pendapat melalui Demonstrasi atau Unjuk rasa, karena hal tersebut dapat membahayakan keselamatan orang lain,”tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article