27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

PLN NTB Hadirkan SPKLU pada MotoGP Mandalika 2023

Must read

Mandalika, NTB – Dalam upaya mendukung kampanye kendaraan listrik, mobilitas berkelanjutan dan mendorong penggunaan kendaraan listrik, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada ajang MotoGP Mandalika 2023. Langkah tersebut menjadi salah satu komitmen PLN dalam mendukung perubahan menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Salah satu pengguna mobil listrik, Jose Maroto mengungkapkan dirinya antusias memanfaatkan SPKLU untuk charge satu unit mobil BMW XDrive 4.0 di SPKLU Sirkuit Mandalika. “ I’m very happy with PLN. Fast charging station it’s very good and very fast, thank you” ucap Jose.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menegaskan bahwa kehadiran SPKLU dalam event MotoGP Mandalika 2023 mencerminkan visi PLN dalam transformasi energi di Indonesia. Dengan hadirnya SPKLU, para pemilik kendaraan listrik dan penggemar MotoGP dapat merasakan kemudahan mengisi daya kendaraan mereka tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

“Kami selalu berupaya untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan mobilitas yang lebih bersih. SPKLU pada MotoGP Mandalika 2023 adalah salah satu langkah nyata kami dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik sekaligus menciptakan infrastruktur pengisian yang terjangkau dan mudah diakses,” kata Djarwo.

PLN telah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak 5 unit yang terdiri dari 2 unit SPKLU eksisting dan 3 unit SPKLU mobile dengan 1 unit berkapasitas 50 kW dan 2 unit kapasitas 200 kW yang dipasang di Sirkuit Mandalika. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna kendaraan listrik yang hadir untuk mengisi daya saat menikmati gelaran MotoGP.

MotoGP Mandalika 2023 merupakan pencapaian luar biasa bagi Indonesia sebagai tuan rumah ajang balap motor dunia. Dengan hadirnya SPKLU, PLN ingin memperkuat komitmen terhadap mobilitas berkelanjutan dan lingkungan yang lebih bersih, sehingga kita semua dapat berbagi visi untuk masa depan yang lebih hijau.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk lancarnya gelaran MotoGP ini. Kami berharap semoga event kelas dunia yang kembali hadir di Nusa Tenggara Barat dapat kami listriki dengan sebaik-baiknya,” tutup Djarwo.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article