28.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Penghijauan Untuk Negeri, Polda NTB Tanam Ribuan Mangrove

Must read

Lombok barat, NTB – Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda NTB menggelar aksi penanaman pohon mangrove. Aksi ini dilakukan untuk memperingati hari jadi ke-72  Humas Polri sekaligus menjaga kelestarian bumi.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes pol Arman asmara Syarifudin menyebut tema Hari Jadi ke-72 Humas Polri adalah ‘Humas Polri Presisi Untuk Negeri’. Kegiatan penanaman pohon ini berkolaborasi antara personel Humas Polda NTB dengan awak media.

“Hari ini kami didampingi jurnalis di pantai Cemara, dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Humas yang ke-72 yang nantinya akan diperingati pada tanggal 30 Oktober 2023,” ujar arman kepada wartawan di pantai Cemara Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Jumat (13/10/2023).

Arman menyebut kegiatan penanaman Mangrove dilakukan karena mengingat fenomena El Nino belakangan ini. Tak dipungkiri, fenomena tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah.

“Penanaman mangrove ini tujuannya untuk membantu dan menjaga agar tidak terjadi abrasi pantai,” ungkapnya. 

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini akan dirasakan manfaatnya oleh genarasi yang akan datang. 

“Ke depan, ini akan dirasakan manfaatnya oleh kita semua, masyarakat dan nelayan juga genarasi yang akan datang,” ujarnya.

Arman mengatakan gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. 

Juga sebagai gerakan melestarikan alam. 

Sementara itu, Sahdan salah satu warga cemara menyambut baik kegiatan penanaman mangrove ini.

“Kami sampaikan terima kasih atas penanaman saat ini, karena ini sangat membantu masayarakat,” pungkasnya. 

Sahdan mengatakan jika wilayah Cemara sering terjadi abrasi di saat musim penghujan. Pihaknya berharap kegiatan serupa juga. menjadi atensi pihak-pihak terkait lainnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article