27.5 C
Mataram
Monday, May 27, 2024

Membeludak Pendaftar Hari Pertama PPDB Jenjang SD

Must read

Mataram, NTB – Hari Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD) dengan Jalur Afirmasi dan jalur perpindahan orang tua atau wali, dijejaki para pendaftar.

Meski hari sudah mulai siang, pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD), para wali atau orang tua siswa masih terlihat berdatangan, untuk mendaftar pada jalur Afirmasi dan jalur perpindahan orang tua.Seperti yang tampak di SD Negeri 2 Cakranegara ini, berdasarkan informasi yang didapat, bahwa jalur perpindahan orang tua atau wali sudah melebihi quota 5 persen dari jumlah quota keseluruhan, mengingat antusias orang tua calon siswa yang membeludak mendaftar.

Namun meski demikian, sejauh ini masih berjalan sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf.

“saat ini masih normal sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan dinas pendidikan kota Mataram,” ujarnya.

Sementara itu, berdasar penuturan Ahmadi, Wakil Kepala SD Negeri 2 Cakranegara menyampaikan bahwa antusias masyarakat dihari pertama PPDB ini sangat tinggi.

“saking antuasias, para Pendaftar sempat antri, namun semua kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Kami berharap kegiatan terus berjalan tanpa kendala hingga nanti dipenghujung PPDB ini,” ucap Ahmadi.(*)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article