29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Lombok Akan Jadi Tuan Rumah Event Paragliding internasional

Must read

Mataram, NTB – Sebanyak 80 Atlet Paragliding dari 12 Negara akan mengikuti Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2023 di Sky Lancing, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Event ini akan diikuti oleh atlit-atlit dari berbagai negara diantaranya Korea Selatan, China, Republic cheko, Malaysia, Saudi Arabia, Slovania, Romania, Serbia, Thailand, Jepang, Uni Emirat Arab dan termasuk Indonesia, yang akan menurunkan 19 atlet, 2 diantaranya dari NTB.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) NTB Kolonel Penerbang Erwin Sugiandi, mengatakan PGAWC lombok adalah seri ke 4 dunia yang dijadwalkan akan berlangsung tanggal 27 – 30 Juli 2023.

“Seri Pertama berlangsung di Thailand, kemudian kedua Turkey, terus ketiga Kazakhstan, Keempat Indonesia dam Penutup seri ke 5 pada bulan September mendatang di Jerman,”ungkap erwin, saat konferensi pers di Mako lanud zam rembige, Kamis (20/07/2023).

Pihaknya menyebut ada 16 juri yang telah disiapkan. Para juri itu berasal dari Serbia, Thailand, dan Malaysia.

“Pelaksanaan Kejuaraan dunia Paralayang ini akan dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut mulai dari 2023, 2024 dan tahun 2025 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap dukungan dari seluruh pihak terutama masyarakat demi suksesnya acara ini sehingga NTB akan semakin dikenal dunia.

“Bukan saja membantu meningkatkan pariwisata tetapi juga melatih kemampuan atlit dirgantara kita sehingga mampu bersaing di kancah internasional,”harapnya.

selain meningkatkan pariwisata, event ini juga diharapkan akan membangkitkan perekonomian warga NTB khususnya lombok tengah.(let)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article