27.5 C
Mataram
Monday, May 27, 2024

Kapolda NTB Beri Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Suranadi

Must read

Lombok Barat, NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq melaksanakan penyerahan bantuan kemanusiaan dan bantuan sosial kepada warga masyarakat di Desa Suranadi Kecamatan narmada Kabupaten lombok barat, kamis (09/11/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk representasi Polisi hadir di tengah masyarakat, salah satunya memberikan bantuan pembangunan masjid dan pura berupa semen, Mazhab Al-Qur’an serta  bantuan sosial berupa kursi roda, sarana olahraga, speaker aktif dan paket sembako bagi warga kurang mampu.

“Ini merupakan akselerasi dari program Safari Kamtibmas yang dirangkaikan dengan Bakti sosial dalam rangka memelihara Harkamtibmas menyambut Pemilu 2024.,” ujarnya.

Pembagian sembako itu bertempat di Bale Pesemuan (Pertemuan) Suranadi.

“Kegiatan ini hanya sebagian kecil dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat kita untuk meringankan beban dan membantu sesama,” imbuhnya.

Menurutnya,  dengan apa yang diberikan Polri untuk masyarakat Desa Suranadi dapat membantu Polri untuk menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta mataram Kombes Pol Mustofa mengatakan, kegiatan safari Kamtibmas ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial  kepada masyarakat, serta pengurus Masjid dan Pura di Desa Suranadi.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan harapan bisa mempererat hubungan antar Polri dan masyarakat serta mengajak bersama-sama menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Disampaikan Kombes Pol Mustofa, bahwa pada kegiatan tersebut masyarakat diimbau untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, khususnya di desa Suranadi.

“Kami mohon doa dan supportnya kepada masyarakat desa Suranadi agar kami dapat berbuat lebih banyak dalam membantu warga masyarakat secara maksimal,” pungkas Kombes Pol Mustofa.

Sejumlah tokoh masyarakat Suranadi mengapresiasi dan terimakasih atas kehadiran Kapolda NTB. 

“Kami sangat Apresiasi atas kesempatan Bapak berada dan mau bertatap muka dengan kami. Ini tentu menjadi sesuatu yang istimewa bagi masyarakat bisa bertemu Irjen Pol R. Umar Faroq yang baru 2 Minggu menjabat Kapolda NTB,” kata tokoh masyarakat Suranadi.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article