29.5 C
Mataram
Wednesday, June 19, 2024

2 Ribuan Hektar Lahan Tanaman Padi di Loteng Panen

Must read

Lombok Tengah, NTB – 2 ribu hektar lebih lahan pertanian tanaman padi di Lombok Tengah telah panen. Sementara untuk musim tanam tahun 2024 ini dari sekitar lima puluh dua ribu hektar lahan padi, akan mendapatkan gabah empat ratus delapan puluh lima ribu ton.

3 minggu lebih memasuki bulan Ramadan, panen lahan pertanian tanaman padi telah hampir merata di Kabupaten Lombok Tengah.

Pasalnya berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Tengah, jumlah lahan pertanian tanaman padi yang sudah panen sekitar ribu hektar lebih, dengan perkiraan gabah yang diperoleh sekitar 10.000 ton gabah.

Kabid Pertanian dan Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Tengah Zaenal Arifin mengatakan, di musim tanam tahun 2024 ini dari sekitar 52.000 hektar lahan padi, diperkirakan menghasilkan gabah 485.000 ton yang merupakan hasil dalam satu tahun.

“Dari 52.000 hektar lahan pagi, insyaallah bisa menghasilkan sekitar 485.000 ton gabah” katanya kepada wartawan, Selasa, 02|04|24.

Dinas pertanian pun meyakini, hasil dari panen tahun ini cukup banyak. Bahkan Lombok Tengah masih bisa menyuplai kebutuhan beras ke daerah lain seperti ke Bali, Jawa hingga Nusa Tenggara Timur.

“Dengan panen tahun ini, kebutuhan beras di Lombok Tengah bisa tercukupi, bahkan bisa menyuplai beras ke luar daerah” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article