26.5 C
Mataram
Wednesday, February 28, 2024

Warga Gunung Sari Mengeluh Air PDAM Mati Seminggu Lebih

Must read

Lombok Barat – Aliran air PT. Air Minum (PTAM) giri menang tidak mengalir lebih dari seminggu, di sejumlah wilayah di Kecamatan gunung sari, lombok barat. Akibatnya, Ratusan warga krisis air bersih.

Warga perumahan Mambalan Harmoni, Hasbie Asshidiqie (36) mengaku sudah seminggu lebih menderita karena aliran air PDAM mati, dan tidak ada keterangan sampai kapan air kembali normal.

Menurut dia, matinya air PDAM sangat mengganggu aktivitas warga terutama para ibu rumah tangga.

“Kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih, sebagian besar warga hanya mengandalkan pasokan air PDAM karena tidak memiliki sumber air bersih. ujarnya. Selasa ( 17/10/2023)

Lebih lanjut, ia mendesak pihak PDAM agar memberikan solusi segera ataupun ada upaya lain yang lebih cepat.

“Karena air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi setiap hari. Apabila pasokannya terganggu  maka akan berdampak pada kehidupan masyarakat,”kata Abie.

Direktur PTAM, Lalu Ahmad Zaini saat dihubungi lewat WA, menjelaskan bahwa pasokan air PDAM ke pelanggan mengalami kendala karena debit air sumber menurun drastis dampak el nino.

“Saat ini sudah dilakukan pergiliran air dan droping menggunakan mobil tangki. Semoga ini menjadi solusi sementara bagi warga yang terdampak kekeringan di kecamatan gunung sari” ujar Zaini.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article