27.5 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip untuk MXGP Samota, PLN Segera Bersiap untuk MXGP Lombok

Must read

Mataram, NTB – Ajang balap internasional, MXGP Samota selesai dihelat dengan Romain Fevbvre, pembalap dari Perancis berhasil menjadi juara pertama. PLN, kembali menyukseskan event bergengsi yang digelar pada tanggal 23 – 25 Juni 2023 tersebut dengan menghadirkan skenario listrik tanpa kedip.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah memberikan apresiasinya kepada PLN atas upaya yang telah dilakukan PLN untuk membuat event MXGP berjalan dengan sukses. Bang Zul juga mengungkapkan respon dari pembalap, crew dan aktor yang datang dari luar negeri sungguh menajkubkan, _One of the best circuit_ di dunia.

”Yang paling penting banyak orang yang tidak mengetahui bahwa semua ini tidak akan bisa terlaksana dan tidak bisa dinikmati tanpa kontribusi dan kehadiran dari PLN. Kami atas nama pemerintah, juga pribadi dan seluruh masyarakat NTB merasa berterima kasih karena di tengah hingar bingar MXGP ini ada tangan tangan terampil dari PLN yang membuat segala sesuatunya bisa kami nikmati dengan sangat memuaskan. PLN memang membuat hidup menjadi lebih baik”, tutur Bang Zul.

Sementara itu, Sudjarwo, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB menjelaskan PLN telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan MXGP Samota ini satu bulan sebelum event berlangsung. Sisi pembangkitan, transmisi hingga distribusi distribusi dipastikan siap dan dalam kondisi aman dan andal.

”MXGP Samota sumbawa ini adalah event kedua. Kali ini di tahun 2023, kita telah siapkan kelistrikan untuk MXGP di Samota ini dengan sebaik baiknya. Skema listrik tanpa kedip seperti yang tahun lalu kita laksanakan, personel siaga dan _all out_ kita menyiapkan keandalan yang paling maksimal”, ungkap Djarwo.

Lebih lanjut, ia menegaskan komitmen PLN menghadirkan layanan listrik yang aman dan andal, untuk mendukung MXGP Lombok yang akan segera digelar di Lapangan Selaparang. Persiapan dan mobilisasi peralatan pun telah dilakukan untuk mempersiapkan suplai listrik aman dan andal di ajang balap perdana yang akan digelar pada hari Sabtu – Minggu, 2 – 3 Juli 2023.

”Di tahun 2023, lebih dari 30 event akan digelar. PLN berkomitmen untuk mendukung semua event agar sukses dan memberikan nama yang baik untuk Provinsi NTB,” ucap Djarwo.

Total daya yang diperlukan untuk listrik di MXGP Samota tahun ini adalah sebesar 865 kVA yang tersebar di 13 titik. PLN juga menerjunkan 174 personil siaga di 10 lokasi siaga. Untuk mobilitas, PLN menyiagakan 15 unit mobil dan 4 unit motor yang bisa dipakai untuk memudahkan personil bergerak. Selain itu, PLN juga telah menyiapkan masing-masing 4 unit mobile genset, mobile trafo, mobile UPS di lokasi.(let)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article