31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Soal Kekeringan, Warga 2 Desa di Loteng Gedor Kantor Wakil Rakyat

Must read

Lombok Tengah (TV9 Lombok) – Ratusan warga dari Desa Selebung dan Aik Darek, Kecamatan Batukeliang, Kabupaten Lombok Tengah melakukan aksi demontrasi di kantor DPRD Lombok Tengah Kamis, 05/10/2023.

Kedatangan warga dari 2 desa ini menuntut agar pemerintah daerah segera mencarikan solusi terkait dengan kekeringan di desa tersebut.

Hal itu karena para petani mengaku merugi akibat dampak kekeringan yang sudah terjadi sejak 4 bulan lalu.

Mengingat padi para petani termasuk tambak ikan sudah mengering dan sehingga menyebabkan gagal panen.

Perwakilan warga Usman mengatakan, persoalan kekeringan di dua desa ini terjadi setiap tahun dan tidak ada solusi yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Para petani berharap agar saluran terowongan HLD sungai babak yang saat ini tertutup dibuka kembali, agar suplai air bagi para petani bisa tercukupi.

Sementara hingga saat ini belum ada solusi yang diberikan oleh pemerintah daerah dan warga masyarakat akan membuka secara paksa saluran air yang tertutup tersebut.

Sementara itu Anggota DPRD Lombok Tengah dapil Batukeliang – Batukeliang Utara, Sidik mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat utara berupaya mencarikan solusi kaitannya dengan permasalahan air di dua desa ini.

Upaya tersebut yakni melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan BWS agar persoalan tertutupnya saluran HLD Kokoh Babak bisa selesai.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article