18.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

Ponpes LHIBS Potong 13 Hewan Kurban, Bagikan ke Panti Jompo

Must read

Lombok Barat – Pada momentum Idul Adha 1445 Hijriah, Pondok Pesantren Lentera Hati Islamic Boarding School (LHIBS) Ireng, lombok barat memotong hewan kurban sebanyak 13 ekor, Selasa (18/6/2024). 

Dari jumlah tersebut terdiri dari 7 ekor  kambing, dan 6 ekor sapi. Pemotongan berlangsung di lapangan Ponpes LHIBS,  dengan melibatkan ratusan santri.

Pimpinan Ponpes LHIBS, Muazar Habibi menjelaskan, puluhan hewan kurban tersebut merupakan kurban dari  pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, donatur, dan iuran wali santri serta dari pengasuh Ponpes LHIBS.

Jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun 2023. “Alhamdulillah ada sedikit peningkatan memang, dibanding tahun kemarin,” kata Abah. 

Menurutnya, daging kurban tersebut diberikan kepada  masyarakat sekitar ponpes. Tidak hanya itu,  kurban juga didistribusikan ke sejumlah panti jompo, KB jempong dan masjid di labuapi, lombok barat. “Kami juga menyalurkan kepada santri santriwati serta keluarga besar LHIBS,” imbuh dia. 

Lebih lanjut, ia berharap sebagai bentuk perhatian dan kepedulian LHIBS terhadap  masyarakat yang membutuhkan atau berhak menerima. 

“Saya bersyukur karena pada hari raya Qurban tahun ini masih diberikan kesempatan untuk berbagi  kepada sesama saudara kita yang barangkali saat sedang membutuhkan. Semoga dengan kegiatan ini Keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat sehingga  akan menjadi amal ibadah bagi kita semua, ” ujar Abah.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article