31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Polresta Mataram Bantu Sumur Bor Untuk Kebutuhan Air Masyarakat Lingsar

Must read

Lombok Barat, NTB – Kepala Kepolisian Daerah (kapolda) NTB meresmikan bantuan sumur bor untuk warga Desa gegelang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat untuk atasi dampak kekeringan, rabu (22/11). Bantuan sumur ini merupakan program bakti sosial Polresta Mataram terkait dengan kekeringan di wilayah lombok barat.

Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq mengatakan pembangunan sumur bor tersebut merupakan program Polri Peduli Lingkungan, membantu krisis air bersih masyarakat di saat musim kemarau.

“Kekeringan ada dimana mana sehingga diperlukan bantuan air bersih sehingga dibuatkan sumur bor dan bantuan tersebut merupakan program polri dalam mengantisipasi kekeringan bagi masyarakat,” kata dia usai meresmikan bantuan sumur bor di Kecamatan Lingsar lombok barat.

Selain itu, pembangunan sumur bor air bersih tersebut juga bagian dari promosi dan upaya mewujudkan program hidup sehat masyarakat, terutama saat kemarau panjang yang terjadi sekarang ini.

“Pembangunan sumur bor air bersih ini juga sarana kemitraan antara Polri dengan masyarakat. Kemitraan yang terjalin baik ini mampu mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolda.

Umar Faruq mengharapkan fasilitas air bersih dirawat dengan baik, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang panjang. Dan yang paling penting, kehadiran fasilitas air bersih tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara itu, kepala desa gegelang Husnu Muktar menyampaikan terima kasih kepada Polri khususnya Polresta Mataram yang telah memberikan bantuan sumur bor bagi warganya.

“Kami masyarakat Desa gegelang khususnya di dusun gegelang bantek mengucapkan terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bantuan sumur bor akan dipergunakan bagi 100 KK di desa setempat. Untuk itu, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa  berharap agar masyarakat merawat bantuan tersebut.

Selain bantuan sumur bor, Kapolda juga menyerahkan  bantuan sosial, 50 sak semen untuk masjid Baiturahman, 5 buah Bola sepak dan 5 buah bola volly, dan 5 unit kursi roda  serta 50 paket sembako bagi masyarakat.

Peresmian sumur bor ini turut hadir Kakanwil Kemenag NTB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu NTB, Camat Lingsar, Kades Se-Kecamatan Lingsar, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta  masyarakat setempat.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article