29.5 C
Mataram
Wednesday, June 19, 2024

Polisi Gandeng Forum BKD Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada dan MotoGP

Must read

Lombok Tengah, NTB- Sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah dan gelaran event Motogp di Kabupaten Lombok Tengah, aparat Kepolisian Lombok Tengah melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk Forum Badan Keamanan Desa atau BKD.

Kasat Binmas Polres Lombok Tengah AKP Muhdar mengatakan, Polres Lombok Tengah memberikan pembinaan terhadap Forum Bkd khususnya di Lombok Tengah, sebagai bentuk kerjasama seluruh pihak dalam menjaga dan menjamin keamanan serta ketertiban menjelang hingga pelaksanaan Pilkada, serta dapat memberikan kenyamanan di saat gelaran event Motogp sehingga akan dapat memberikan kesan terbaik tentang Lombok bagi pengunjung atau wisatawan luar yang datang menonton Motogp.

“Jadi sangat dibutuhkan peran serta dari rekan-rekan kita terutama BKD untuk sama-sama kita membina, menjaga, mengamankan warga kita agar wilayah kita aman dan kondusif baik pada saat pelaksanaan. Maupun sebelum pelaksanaan kegiatan Pilkada termasuk juga menyambut event MotoGP sebentar lagi,” jelas AKP Muhdar usai acar beberapa hari yang lalu.

Ditempat yang sama Ketua Forum Bkd Lombok Tengah M. Istakim menyatakan, bersama 3.218 orang anggota Bkd yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Lombok Tengah, dirinya berkomitmen mendukung dan menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada dan perhelatan event Motogp sesuai tugas dan fungsi Bkd, dibawah arahan pemerintah Desa dan pembinaan aparat TNI-Polri.

“Kami akan membantu semaksimal mungkin keamanan dan ketertibah dan kami tersebar di semua Dusun dan semua Desa. Kemudian berkaitan dengan Pilkada Loteng kami teman-teman BKD disini pada saat pelaksanaan berada di TPS,” jelasnya.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, tugas Bkd juga berperan dalam penanganan bencana dan mengawal berbagai kegiatan lainnya seperti kegiatan sosial dan keagamaan di Desa.

“Jadi kami juga berharap agar teman-teman BKD dapat memaksimalkan segala bentuk tugas yang di emban dari pemerintah yang diamanahkan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada Loteng aman dan lancar sesuai harapan masyarakat.” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article