27.5 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Polisi Amanakan Sejumlah Wanita Pekerja Cafe Dibawah Umur

Must read

Mataram, NTB – Puluhan Wanita Pekerja Cafe atau Ladies pekerja dunia hiburan malam sebagai Partner Song di NP Cafe dan Karaoke di wilayah Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram di razia oleh Petugas Kepolisian dari Resor Kota Mataram, Sabtu (27/04/2024) sekitar pukul 23:00 wita.

Dalam razia tersebut petugas melakukan pengecekan sejumlah identitas dari perempuan pekerja malam yang kerap menemani para tamu yang sedang menikmati hiburan di cafe tersebut.

“Malam ini kami melakukan giat imbangan KRYD dari Polresta Mataram sebagai upaya Menciptakan Kamtibmas di wilayah Hukum Polresta Mataram. Dalam pelaksanaannya kami melakukan upaya preventif atas tindak pidana TPPO atau ekploitasi anak maka pada malam hari ini para ladies yang ada disini kami cek kartu Identitanya (KTP/SIM/Paspor) untuk memastikan adanya tindak pidana atau pelanggatan lainnya, “ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama.

Dengan menintrogasi satu persatu mulai dari manager, karyawan, Mami (sebutan koordinator Para Ladies) hingga seluruh Ladies yang berada di lokasi tersebut di periksa.

“Tindakan yang kami lakukan merupakan upaya antisipasi terhadap berbagai tindak pidana, termasuk kepada sejumlah minuman yang diperjualkan dilakukan pengecekan terhadap surat izin resmi perdagangan. Tentu akan kami lakukan penyitaan terhadap Barang (Minuman) yang dijual tanpa izin serta akan mengamankan ladies (PS) yang terbukti di bawah umur, “tegasnya dihadapan manager NP Cafe dan Karauke.

Selain itu terhadap sejumlah kendaraan yang ada diluar cafe akan dilakukan pengecekan guna mengantisipasi adanya tindak pidana baik pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) maupun tindak pidana penggelapan.

“ Sementara ini tidak ada pelanggatan yang kami temukan termasuk para Ladies tidak ada yang dibawah umur sesuai ketentuan. Namun beberapa jenis Minol terpaksa, kami sita karena tidak memiliki surat izin resmi perdagangan, “pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article