28.5 C
Mataram
Wednesday, February 21, 2024

Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM TPS, Kapolsek Sandubaya Tekankan Netralitas Personil

Must read

Mataram, NTB – Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk wilayah hukum Polsek Sandubaya yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polsek Sandubaya, Selasa (13/02/2024).

Apel di hadiri oleh Pamenwasdal Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama Camat Cakranegara Ifan Syafindra, Camat Sandubaya Heny Suyasih, Danramil Cakranegara Kapten Inf. Iwan Suryawinata serta seluruh personel Pengamanan TPS yang tergabung di Polsek Sandubaya.

Dalam arahannya, Nasrullah sapaan akrab Kapolsek Sandubaya memaparkan kegiatan pengamanan yang dilakukan dengan melibatkan 92 personil Polsek Sandubaya ini untuk melakukan pengamanan di TPS pada saat pencoblosan.

Dalam Pengamanan yang meliputi pengawalan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke masing-masing TPS yang dilakukan Polresta Mataram akan dibackup oleh Pasal PPS dan Bhabinkamtibmas untuk memastikan logistik tersebut sampai pada tujuan, sedangkan Personil PAM TPS memantau pelaksanaan Proses pemungutan suara di TPS serta melalukan pengamanan dengan berupaya mendeteksi dan mencegah munculnya gangguan yang dapat mempengaruhi kelancaran proses Pencoblosan.

Pada kesempatan itu pula, Nasrullah menekankan Petugas Polri TNI menunjukan Netralitas serta melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai yang telah diatur dalam peraturan Pemilu.
“Kami berharap kepada seluruh personil yang bertugas jika menemui kendala segera berkoordinasi secara berjenjang mulai dari TPS dengan petugas KPPS, kemudian Pasal serta Pamenwasdal.

Lanjutnya, personel pengaman harus tetap melakukan Pamwal mulai dari Proses pencoblosan, perhitungan suara, Pleno di tingkat Kecamatan hingga tingkat kota/Kabupaten.
“Saya berharap seluruh personil agar menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,”harapnya.

Apel ini menurutnya, bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel baik sarana prasarana maupun kesanggupan dari personil itu sendiri untuk menjalankan tugasnya sebagai petugas Pengamanan bersama unsur lainnya dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polsek Sandubaya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article