27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Karang Medain

Must read

Mataram, NTB – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Selaparang mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah arang Medain, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, kota mataram. Peristiwa Curanmor tersebut terjadi pada senin 12 Februari 2024 sekitar Pukul 22:30 Wita.

“Kejadian itu terjadi malam hari dimana korban saat itu meninggalkan sepeda motor di garasi. Sementara korban dan istri ke dokter dan gerbang rumah dalam keadaan tertutup. Namun saat pulang melihat pintu gerbang sudah terbuka dan Sepeda motor yang terparkir di garasi sudah tidak ada. Atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Selaparang,”kata Kapolsek Selaparang IPDA Franto Akcheryan Matondang, Selasa (13/02/2025).

Atas laporan tersebut Tim Opsnal Polsek Selaparang langsung Menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan para saksi. Dari hasil tersebut kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan selang beberapa jam saja, keberadaan terduga ditemukan.


“ Terduga yang diketahui berinisial SZ, (20) alamat Kopang, Lombok Tengah akhirnya diamankan saat masih berada di seputar wilayah hukum Polresta Mataram. Terduga akhirnya di bawa ke Mapolsek beserta barang bukti Sepeda motor korban,”jelas Kapolsek.

Menurutnya, Terduga mengakui perbuatannya telah mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci stang. Namun belum sempat Sepeda Motor hasil curiannya, SZ terlebih dahulu tercium petugas dan akhirnya berhasil diamankan.

Atas perbuatannya, terduga pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article