31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Musim Hujan, Warga Lombok Tengah Diminta Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

Must read

Lombok Tengah, NTB – Wilayah Lombok Tengah saat ini sudah memasuki musim penghujan. Oleh karena itu, warga diminta untuk waspada bencana banjir dan tanah longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng, Ridwan Ma’aruf mengatakan hingga saat ini sudah ada warga yang menjadi korban.

“Kita minta masyarakat untuk tetap waspada, terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” katanya, Senin (23/11/2023) di Praya.

Selain itu, sejumlah wilayah di Loteng memang rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Untuk di wilayah kecamatan Praya, lokasi yang sering dikepung banjir setiap musim hujan berada di kampung Jawa, kelurahan Leneng.

“Kampung Jawa ini kan terusannya (banjir) sampai Tiwu Bokah dan sekitarnya. Ini yang kerapkali terjadi banjir,” imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah daerah bukan tidak mencegah terjadinya banjir di lokasi-lokasi tersebut. Hanya saja, situasi dan kondisi pemukiman warga itu memang rawan diterpa banjir.

Sementara bencana tanah longsor tidak hanya terjadi di wilayah kecamatan Batukliang Utara seperti yang selama ini sering terjadi. sekarang ini bencana tanah longsor juga berpotensi terjadi di wilayah kecamatan Pujut.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article