27.8 C
Mataram
Tuesday, June 25, 2024

Mengenal Erin Rahma Vania, Pembawa Baki HUT RI ke-78 di Lombok Tengah

Must read

Lombok Tengah, NTB – Suksesnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Bupati Lombok Tengah Kamis, 17/08/2023, tidak terlepas dari lihainya para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), salah satunya yang jadi sorotan adalah sang pembawa baki.

Namanya ialah Erin Rahma Vania, siswi kelahiran 29 April 2007 yang saat ini masih duduk di bangku kelas XI SMA Negeri 1 Praya Lombok Tengah.

Menurut Erin, ia tidak menyangka bisa terpilih menjadi salah satu pembawa baki di peringatan HUT RI ke-78 ini.

“Saya sangat senang bisa terpilih menjadi salah satu pembawa baki di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini” ungkapnya kepada wartawan.

Anak kedua dari pasangan Eko Mardoyo dan dr. Heny Mardiana itu juga terharu dan bangga karena ini merupakan pengalaman pertama menjadi pembawa baki, di tengah orang-orang hebat.

“Rasa haru, bangga dan syukur kepada Allah bercampur, karena ini adalah pengalaman pertama saya menjadi pembawa baki” sampainya.

Sementara itu Erin juga sempat gugup ketika membawa bendera sang saka merah putih, karena angin yang cukup kencang saat upacara.

“Sempat takut bendera pusakanya jatuh, karena angin cukup kencang, tapi Alhamdulillah bisa lancar sampai selesai ” paparnya.

Erin juga mengaku, sebelum tampil menjadi pembawa baki, dirinya bersama teman-teman paskibraka lainnya juga rutin berlatih sejak seminggu yang lalu, baik latihan fisik maupun baris-berbaris.

“Untuk persiapan menjadi pembawa baki, sudah kita lakukan jauh hari sebelumnya, seperti latihan fisik dan baris-berbaris” tutupnya. (Anwar)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article