31.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024

Kapolda NTB Pimpim Upacara HUT ke 78 Korps Brimob

Must read

Mataram, NTB – Upacara Peringatan HUT ke 78 Korps Brimob Polri yang dirangkaikan dengan acara syukuran dilaksanakan Brimob Daerah Nusa Tenggara Barat di lapangan Markas Brimobda NTB, Kamis (16/11/2023).

Peringatan HUT ke 78 Korps Brimob Polri tahun 2023 ini mengangkat tema “Negara Aman menuju Indonesia maju’”.

Sebagai inspektur upacara dalam upacara tersebut Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Brimobda NTB atas Dharma bakti yang diberikan untuk daerah NTB serta dedikasi dan loyalitas dalam memajukan Satuan Brigade Mobil di daerah NTB.

Stabilitas keamanan penting dalam rangka pembangunan daerah serta pertumbuhan ekonomi suatu daerah, oleh karena itu keberadaan Brimob daerah NTB tentu diharapkan dapat mendukung kemajuan bagi bangsa dan negara secara umumnya.

Diketahui keberadaan Brimob di NTB tentu akan membantu tugas berat Kepolisian yang semakin hari semakin meningkat seiring perkembangan zaman dan tekhnologi sehingga kehadirannya dalam mengemban tugas kepolisian di NTB dalam rangka Harkamtibmas diseluruh wilayah hukum Polda NTB terlebih khusus pada penanganan masalah-masalah yang bersifat Kontijensi yang terjadi di daerah NTB.

“Penyelesaian tantangan stabilitas Kamtibmas tidaklah mudah untuk diwujudkan, namun dengan jiwa Korsa yang dimiliki hal ini mampu kita laksanakan dengan baik,”ucapnya.

Diusia ke 78, Kapolda berharap kepada seluruh anggota Brimobda NTB agar menjunjung tinggi harkat dan martabat lembaga. Jaya terus serta pegang teguh sebagai Brimob sejati. Tetap harus diingat bahwa sikap dan tindakan harus dan hanya berorientasi pada kepentingan bangsa.

“Selamat Ulang Tahun ke 78 Korps Brimob Polri, semoga semakin hari keberadaannya semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semangat terus karena hanya dengan Negara Aman Indonesia Maju dapat kita wujudkan,”tutupnya.

Dikesempatan lain, Komandan Sat Brimobda NTB Kombes Pol. Komaruzzaman menjelaskan bahwa Upacara dan Syukuran HUT ke 78 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan Brimobda NTB sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan atas usia yang kini genap 78 tahun. Dalam masa itu tentu telah banyak hal yang diperbuat untuk negara dan rakyatnya, oleh karenanya acara peringatan seperti ini akan menjadi penting untuk memotivasi diri sehingga ke depan Brimob Polri, dan lebih Khusus Brimobda NTB akan semakin banyak yang diperbuat untuk kemajuan rakyat dan daerah NTB.

“Ada 3 tugas pokok Brimob dalam rangka pelaksanaan tugas selain membantu tugas-tugas pokok Kepolisian, yaitu menangani permasalahan yang bersifat Kontijensi. Permasalahan yang bersifat Kontijensi itu yakni Penyelesaian Konflik di masyarakat, kemudian Penanganan Bencana Alam, dan terakhir Penanganan Teroris,”bebernya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa jumlah Personil Brimobda NTB 1.302 personil yang tersebar di seluruh Kabupaten kota di NTB. Jumlah tersebut bila disesuaikan dengan Sprint anggota yang mencapai 2.200 anggota tentu belum seimbang. Akan tetapi sejauh ini belum menemui kendala. untuk mempermudah penanganan suatu masalah Brimobda NTB membagi wilayah NTB menjadi 3 Zona yaitu A, B dan C yang terintegrasi dengan satuan wilayah (Polres) di masing-masing Kabupaten kota.

“Di usia ke 78 tahun Brimob kami berharap Doa dan dukungan dari semua stakeholder yang ada baik Pemerintah, TNI, Lembaga/instansi serta masyarakat itu sendiri agar kedepan Brimobda NTB semakin banyak yang bisa diperbuat demi kemajuan daerah NTB dan Masyarakatnya,”pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article