26.5 C
Mataram
Wednesday, February 28, 2024

Kapolda NTB Pastikan Polisi Lingkungan Polresta Mataram Siap Amankan Pemilu 2024

Must read

Mataram, NTB – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol. Raden Umar Faruq mengatakan program Polisi Lingkungan (Poling) Polresta mataram disiapkan untuk mendukung operasi pengamanan Pemilu 2024.

“Dengan kehadiran polisi lingkungan ditengah masyarakat, maka pemilu 2024 akan lebih banyak membahas gagasan, bukan lagi hoaks,”kata kapolda, Saat memberikan arahan kepada 666 Polisi Lingkungan Polresta Mataram, di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (23/11/2023).

Menurut kapolda, program polisi lingkungan yang digencarkan oleh polresta mataram memiliki tujuan baik terutama ditahun politik.

“Ditengah menghadapi tahun politik, polisi lingkungan bisa dimaksimalkan dalam mencegah polarisasi politik,” terangnya.

Adapun pesan  kapolda untuk polisi lingkungan, agar semua anggota menjaga netralitas. Ajak masyarakat memilih dengan cerdas dan jangan sampai golput.

Hal senada disampaikan Kapolresta mataram Kombes Pol Mustofa, sebanyak 666 polisi lingkungan akan ditugaskan di enam kecamatan di Kota Mataram dan tiga kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yang masuk m wilayah hukum Polresta Mataram.

 “Mereka akan disebar di 1.240 TPS di wilayah hukum Polresta Mataram. Sejak bulan Mei 2023 lalu, mereka sudah tahu TPS mana saja mereka bertugas,” jelas Mustofa.

Lebih lanjut Mustofa berharap, dengan penugasan ini, Polisi Lingkungan membawa Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram. Sehingga terciptanya Kota Mataram yang aman, nyaman, dan kondusif.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article