20.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

Ciptakan Kamtibmas Selama Ramadhan, Polsek Selaparang Patroli Rutin

Must read

Patroli rutin yang dilakukan Polsek selaparang menyasar wilayah-wilayah yang memiliki potensi kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas. Kegiatan patroli bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan selaparang, kota mataram.

Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli mengatakan bahwa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas adalah hal yang mendasar dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas seperti balapan liar, balapan lari dan perang petasan hingga perang sarung, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat kita hadirkan untuk masyarakat,” Ujar Iptu Muhammad Baejuli.

Lebih lanjut Iptu Baejuli mengatakan bahwa patroli malam hingga menjelang pagi yang digelar anggotanya menyasar pemukiman warga serta jalan-jalan protokol yang kerap dijadikan tempat balapan liar, balapan lari, perang petasan dan perang sarung oleh para remaja. 

“Lokasi sasaran tidak lain yaitu jalan Udayana dan jalan baru monjok selama bulan puasa Ramadhan 1445 H, namun dengan memperpanjang waktu sampai pagi “, ucapnya. Minggu, (31/03/2024) pagi.

Iptu Baejuli juga menambahkan bahwa disinyalir sering terjadi apabila tidak ada petugas atau Polisi akan terjadi seperti balapan lari, balapan liar, dan perang petasan hingga perang sarung.

Oleh karenanya kami membentuk Tim Patroli silih berganti sampai subuh maupun pagi hari sehingga tercipta kondusifitas keamanan, tegasnya

” Dengan upaya dan langkah yang dilakukan hingga pagi ” Alhamdulillah untuk kecamatan Selaparang hingga tadi pagi terutama di Udayana dan Terusan Bung Hatta tidak ada balap liar, balap lari dan perang petasan, apalagi perang sarung “, tutupnya

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article