20.5 C
Mataram
Monday, July 15, 2024

7 Tiang Listrik di Gerung Tiba-tiba Tumbang, Polsek Gerung Amankan Lokasi

Must read

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 7 tiang listrik beton tumbang di jalan Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin (8/1/2024) pagi. Tiang listrik tersebut tumbang akibat dampak pelebaran parit saluran irigasi di pinggir jalan tersebut.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, mengatakan, pihaknya menerima informasi tumbangnya tiang listrik tersebut sekitar pukul 07.10 WITA. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

“Setelah dilakukan pengecekan, memang benar ada 7 tiang listrik beton yang tumbang. Tiang listrik tersebut tumbang mengarah ke utara atau persawahan dan tidak ada yang tumbang ke arah jalan,” kata Sumerta.

Meski tidak tumbang ke arah jalan, kata Sumerta, tiang listrik yang tumbang tersebut tetap berpotensi membahayakan masyarakat yang melintas. Oleh karena itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan ULP PLN Cakranegara untuk segera melakukan perbaikan.

“Diperkirakan pengerjaan perbaikan akan membutuhkan waktu sekitar 1 hari,” ujar Sumerta.

Sementara itu, pihak ULP PLN Cakranegara telah melakukan penanganan awal dengan memutus jumper aliran listrik di lokasi tumbangnya tiang listrik.

“Dalam proses perbaikan akan dilakukan pemadaman sementara di wilayah jalur listrik yang jatuh, untuk pemotongan kabel arus lokalisir jatuhnya tiang listrik,” kata Sumerta.

Menurut Sumerta, tumbangnya tiang listrik tersebut diduga disebabkan karena dampak pelebaran parit saluran irigasi di pinggir jalan.

Pelebaran parit membuat jarak kekuatan tanah yang menopang tiang listrik menipis, serta dipengaruhi hujan sehingga mengikis tanah parit di sekitar tiang listrik.

Akibat tumbangnya tiang listrik tersebut, kata Sumerta, tembok depan kantor TPS3R Gapuk Mandiri sebagian rusak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di lokasi tumbangnya tiang listrik tersebut,” kata Sumerta.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article