29.4 C
Mataram
Tuesday, May 21, 2024

Prabowo : Kemerdekaan Bangsa Indonesia Tidak Lepas Dari Perjuangan Seluruh Rakyat, Ulama Dan Para Kiai

Must read

Dilansir dari Baktiuntukrakyat.id Prabowo Subianto mengungkap peran besar para ulama dan kiai dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat acara Istighasah Nasional dan Doa bersama di di Jombang, Jawa Timur. Menurut Prabowo, peran ulama dan kiai masih dibutuhkan untuk menjaga bangsa dan negara Indonesia.

Baginya, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan seluruh rakyatnya. Tak terkecuali, perjuangan para ulama dan kiai. Berkat perjuangan dan pengorbanan mereka, Indonesia bisa merdeka.

“Kita merdeka bukan karena hadiah dari bangsa lain, kita merdeka karena kita rebut kembali kemerdekaan kita, kita rebut kembali dan perebutan itu, perjuangan itu, adalah perjuangan seluruh rakyat,”

“Di mana, tidak kecil peran para ulama, para kiai, bahwa pergerakan ratusan tahun perjuangan itu justru banyak dipelopori dan dipimpin oleh kaum ulama,” sambungnya.

Selain itu menurut Prabowo, perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan banyak dimulai dari pesantren-pesantren. Tak sedikit prajurit hingga rakyat Indonesia yang berlatih bela diri di pesantren. Perjuangan itu, tak lepas juga dari peran para ulama.

Perjuangan ratusan tahun bangsa Indonesia yang melalui pertumpahan darah, keringat, dan air mata juga banyak dipelopori oleh ulama-ulama dan santri Indonesia! Ini bukti kalo semakin besar ketaatan kita pada Tuhan, semakin besar juga cinta kita pada negeri.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article