26.5 C
Mataram
Wednesday, February 28, 2024

PJ Gubernur Ajak IJTI NTB Berkolaborasi Menyebarkan Informasi Positif

Must read

Mataram, NTB – Sebagai bagian membangun sinergitas dan kemitraan, pengurus daerah IJTI NTB bersilaturahmi dengan PJ Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi pada Senin (30/01). Pertemuan diawali dengan perkenalan pengurus baru hasil Musda Ke-Lima bulan desember 2023 lalu.

Pengurus IJTI INTB kemudian memaparkan sejumlah agenda organisasi kedepan, termasuk saran untuk pengembangan potensi daerah dengan sinergi dan kolaborasi bersama para pihak, termasuk dengan insan pers.

MIq Gita sapaan akrab PJ Gubernur, menyambut baik audiensi pengurus IJTI NTB sebagai organisasi wartawan televisi yang profesional dalam mengemban tugas jurnalistiknya. Ia menyambut baik ajakan untuk bersinergi dan mempererat kemitraan, dengan konsep jurnalisme positif yang digaungkan IJTI saat ini.

“Digitalisasi saat ini memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk mengakses informasi seluas-luasnya, namun media perlu mengimbanginya dengan suguhkan berita-berita yang positif, framing yang bagus agar berkontribusi untuk membangun daerah,”kata miq Gita.

Birokrat kelahiran Desa Puyung Lombok tengah ini juga memaparkan peran penting media sebagai salah satu ranah meembangun citra positf daerah di tingkat nasional maupun internasional. Ia mencontohkan bagaimana citra positif yang dibangun media di provinsi tetangga, sehingga iklim pariwisatanya bisa bertumbuh dengan baik.

“Baik atau buruknya citra daerah di luar, itu sangat tergantung pada media yang memberitakan, jadi media harus berkontribusi dengan menyampaikan informasi yang bagus, tentang budaya dan tradisi yang baik, agar NTB ini dikenal positif di luar sana.” Pesannya.

Riadis sulhi, ketua IJTI NTB menyampaikan jurnalisme positif sejalan dengan visi misi provinsi NTB saat ini, sehingga perlu kolaborasi yang berkesinambungan antara insan pers terutama IJTI NTB dalam mensukseskan program daerah.

” IJTI NTB mengedepankan jurnalisme positif sebagai salah satu bagian dari keseriusan untuk menjawab kebuntuan informasi di tengah masyarakat. Jadi tidak hanya menyampaikan informasi yang positif saja, namun mampu juga memberikan solusi, jawaban dan pembelajaran kepada masyarakat, atas dinamika yang terjadi di daerah,” jelasnya.

IJTI sebagai organisasi profesi menyatakan siap berperan aktif turut menyukseskan program dan agenda daerah ke depan, dengan mengedepankan kerja profesional yang konstruktif, dan tidak keluar dari tugas dan fungsi media sebagai salah satu pilar demokrasi.

“Kita siap berkontribusi menyukseskan agenda daerah, dengan menyampaikan informasi dan kegiatan yang konstruktif dan mencerdaskan bagi masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article